5 Rekomendasi Channel YouTube Berbahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini



5 Rekomendasi Channel YouTube Berbahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini - Tidak bisa dipungkiri saat ini kita tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Semua aspek kehidupan saat ini berhubungan erat dengan teknologi baik di bidang politik, kesehatan, ekonomi bahkan pendidikan. Teknologi sendiri bersifat netral, namun pengaruh positif dan negatifnya tergantung dari pemanfaatannya.
Begitu pula dalam pengajaran pendidikan anak usia dini, teknologi dapat menjadi salah satu sarana yang dapat menunjang pendidikan anak. Salah satu media teknologi yang bisa gunakan adalah internet dan salah satu situs yang bisa kita manfaatkan adalah YouTube. YouTube merupakan sebuah situs web berbagi video yang memungkinkan penggunanya untuk menonton atau mengunggah video. Saat ini di situs YouTube tersebut banyak beredar video-video untuk anak berupa pembelajaran sehingga memudahkan kita dalam proses pembelajaran untuk anak usia dini, selain itu juga membuat proses pembelajaran menyenangkan, kreatif dan imajinatif. Namun yang perlu diingat tentu semua ini harus dalam pengawasan orang tua. Orang tua juga harus turut serta mendampingi anak untuk belajar menggunakan teknologi ini.
Berikut ini rekomendasi 5 channel YouTube untuk pembelajaran bahasa inggris anak usia dini. Dalam hal ini yang ditampilkan adalah perkenalan huruf, angka, nama-nama hewan, nama-nama buah-buahan, bentuk, warna dan lain sebagainya dalam Bahasa inggris. Anak usia dini disini adalah 2 s/d 5 tahun.

Baby TV
Kalau ayah bunda sudah langganan TV kabel, pasti sudah familiar dengan channel Baby TV. Selain di TV kabel, kini Baby TV juga dapat dinikmati di YouTube. Channel Baby TV ini memperkenalkan angka dan huruf dengan menyenangkan karena menampilkan banyak tokoh kartun yang bisa membuat anak tertarik dan juga tidak membosankan. Selain itu dibeberapa video juga interaktif mengajak anak untuk berfikir bersama. Untuk channel Baby Tv bisa ayah/bunda subscribe di sini: BabyTV.




Super Simple Songs
Kalau ingin memperkenalkan huruf, angka, nama-nama hewan, nama-nama buah-buahan, bentuk, warna dan lain sebagainya dalam bahasa inggris mengunakan lagu, channel YouTube Super Simple Songs ini bisa dicoba. Karena benar-benar menggunakan lirik lagu yang mudah diingat dan bisa dimengerti oleh anak-anak. Channel Super Simple Songs bisa ayah atau bunda subscribe di tautan ini: Super Simple Songs.




Little Baby Bum
Ini juga channel yang bagus untuk memperkenalkan huruf, angka, nama-nama hewan, nama-nama buah-buahan, bentuk, warna dan lain sebagainya dalam bahasa inggris mengunnakan lagu. Channel Little Baby Bum ini juga memiliki video dengan warna warna yang menarik sehingga anak tertarik untuk menonton dan mempelajarinya. Channel Little Baby Bum bisa ayah atau bunda subscribe di tautan ini: LittleBabyBum.




Chu Chu Tv
Chu Chu Tv merupakan channel YouTube yang berasal dari india, jadi Bahasa inggris yang digunakan memiliki aksen inggris india namun videonya tidak hanya nyanyian untuk anak-anak tapi juga ada video story yang menceritakan buku untuk anak-anak. Channel Chu Chu Tv bisa ayah atau bunda subscribe di tautan ini: Chu Chu Tv.




PBS Kids
PBS Kids ini merupakan channel YouTube dari Amerika yang berkomitmen untuk membuat dampak positif pada kehidupan anak-anak melalui media berbasis kurikulum. Pada channel YouTube ini juga memperkenalkan anak pada pengetahuan dan mengasah keterampilan berfikir kritis anak. Di channel ini menampilkan video tidak hanya untuk anak usia dini tapi juga anak sekolah dasar karena ada video mengenai sains dan membutuhkan cara berfikir yang logis. Untuk anak usia dini yang menjadi favorit di channel ini adalah World Word dan Super Why yang memperkenalkan anak pada huruf serta kata-kata dalam Bahasa inggris juga ada Daniel Tiger Neighborhood yang mengajarkan aspek-aspek dalam berteman dan bertetangga. Channel PBS Kids bisa ayah atau bunda subscribe di tautan ini: PBS Kids.


Itu tadi 5 rekomendasi channel YouTube berbahasa inggris untuk anak usia dini yang bisa ayah atau bunda berikan untuk pembelajaran anak-anak ayah dan bunda. Namun jangan lupa untuk tetap mendampingi mereka dalam menonton video-video tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat 😊

You May Also Like

6 comments

  1. Waahh, asiikk. Jadi nambah daftar youtube channel yang bisa disubscribe. Makasih ya mbak sharingnya. Bermanfaat sekali 😘

    ReplyDelete
  2. Wah noted banget ini maak. Selama ini anak-anak seringnya muter yang Chu-Chu TV, so far aku suka juga kontennya :D sama PinkFong hahaha

    ReplyDelete
  3. wah bisa di bookmark nih, anakku suka nonton youtube Zara Cute, yang ini banyak lagu-lagunya ya biar melatih bahasa inggris juga

    ReplyDelete