Pengalaman Snow Tubing

Pengalaman Snow Tubing - Assalamualaikum wr.wb

Good morning good people, Alhamdulillah masih bisa konsisten nulis. Kali ini saya mau berbagi pengalaman snow tubing pertama kami. Sebelumnya buat yang belum tau snow tubing itu apa, snow tubing adalah meluncur bebas pada permukaan salju dan ini bisa dilakukan jika ada dataran tinggi ke dataran rendah. Nah kami kemarin Alhamdulillah berkesempatan mencoba snow tubing yang ada di Ohio. Kurang lebih perjalanan selama 1 jam dari rumah akhirnya kami tiba di lokasi. Nama lokasinya adalah Mad River Mountain. Selain snow tubing dilokasi ini sebenarnya juga ada  skiing tapi kami hanya mencoba snow tubing. Jadi lokasi ini biasanya hanya dibuka saat musim dingin saja karena salju yang dibutuhkan agar tidak meleleh. Harga tiket perorang untuk masuk ke wahana ini adalah $25 tapi saat itu ada diskon dari kampus suami jadi kami hanya membayar $8 perorang. Dihari libur musim dingin terutama libur natal dan tahun baru wahana ini ramai dikunjungi wisatawan.

meskipun dingin tetap semangat untuk snow tubbing


Untuk melakukan snow tubing kita harus menggunakan tube. Tube ini bentuknya sepeti ban namun tengahnya tidak bolong. Untuk meluncur kita perlu naik keatas bukit, nah naiknya menggunakan travelator sehingga kita tidak kehabisan tenaga untuk mendaki bukitnya. Tinggi bukit untuk snow tubing adalah 1000ft atau sekitar 308 meters dan tersedia 10 jalur luncuran. Agar meluncurnya tetap aman sebaiknya kita menggunakan pakaian yang tertutup rapat sehingga tidak akan terselip atau terjatuh saat meluncur ataupun mendaki ke bukit. Anak-anak juga bisa ikut wahana ini karena tidak ada batasan umur dan batasan tinggi namun sebaiknya tetap dalam pengawasan orang tua.

travelator yang digunakan untuk naik ke atas bukit


Setelah sampai diatas bukit kita akan dipandu oleh petugas wahana. Kita akan disuruh naik keatas tube kemudian mereka akan mendorong kita dari atas bukit lalu kita akan meluncur dengan kencang sampai ke bawah. Dibawah bukit ada seperti permukaan tanah yang berlumpur yang menjadi penghalang kecepatan tube sehingga kita akan berhenti.
Pemandangan dari atas bukit

Awalnya kami merasa takut tapi lama kelamaan saya merasa keasyikkan karena seru seperti menantang adrenalin bahkan anak kami daffa yang berusian 20 bulan saat itu juga ikut meluncur satu kali.
Gambar tube yang digunakan untuk snow tubbing

Meskipun suhu udara saat itu dingin namun pegunjung tetap antusias untuk mencoba wahana ini dan semoga tahun depan kami bisa mencobanya lagi. Sekian pengalaman snow tubbing di Amerika, semoga bermanfaat.

Salam, Ohio Feb 2018

You May Also Like

0 comments