Pengalaman Winter di Amerika

Pengalaman Winter di Amerika - Assalamualaikum wr.wb

Good morning good people. Hari ini saya mau berbagi cerita mengenai winter pertama kami di Amerika tepatnya di Ohio Columbus. Dulu tak pernah terfikir oleh saya bahwa saya bisa melihat kebesaran Allah yang lain yaitu salju. Sebagai orang yang berasal dari daerah tropis tentunya sangat penasaran dengan musim yang satu ini, jadi saya sudah sangat menunggu lama untuk melihat salju turun dan bisa bermain bersama si putih yang dingin ini.

Make our potrait at winter

Pertama kali salju turun deras itu tangga desember 2017 kemarin, pak suami langsung mengajak saya dan anak kami untuk bermain diluar dan bener saja salju itu bagus banget, seperti kapas kapas putih yang turun dari langit tapi ini dingin dan ketika dipegang mencair seperti es gosrok kalau kita beli es teler di indonesia. Meskipun siang hari yang cerah salju tetap bisa turun hal ini terjadi karena suhu di bumi lebih rendah daripada suhu dilangit. Subhanallah yaa kuasa Allah sungguh luar biasa. Sewaktu salju turun biasanya tidak terlalu dingin tapi setelah itu akan terasa sangat dingin karena esnya menguap dan menyebabkan lingkungan sekitar jadi terasa sangat dingin.
kondisi playground saat winter


kondisi jalan saat winter
Banyak hal yang menyenangkan saat winter tiba, antara lain bisa bermain dengan salju, juga bisa mencoba wahana yang hanya ada di musim winter seperti snow tubbing. Ketika winter waktu siang menjadi lebih cepat dan malam menjadi lebih lama. Matahari sekitar pukul 6 am dan tenggelam pukul 5 pm, nah ini saat yang tepat untuk membayar hutang puasa di bulan ramdhan. Juga saat winter makanan hangat menjadi lebih nikmat. Namun selain hal yang menyenangkan juga terdapat hal yang kurang menyenangkan yaitu dingin yang terkadang mengganggu aktifitas, suhu di sini bisa mencapai -20 derajat celcius juga dengan adanya salju membuat lalu lintas menjadi terganggu karena jalanan licin penuh dengan es. Belum lagi bagi orang-orang yang memiliki alergi terhadap suhu dingin, harus siap sedia untuk bias bertahan agar tidak alerginya tidak bertambah parah.

Bermain salju di sekitar rumah

Beberapa hal yang harus dipersiapkan saat winter adalah baju hangat seperti longjohn, earmuff, boots, gloves dan jaket winter untuk memastikan tubuh kita tetap hangat ketika melakukan aktifitas diluar ruangan.  Kalau di dalam ruangan biasanya sudah dilengkapi dengan pemanas ruangan begitu juga dengan di mobil. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan kebutuhan badan di musim dingin seperti lotion agar kulit tidak kering dan lipbalm  agar bibir tidak pecah-pecah.

Sekian pengalaman winter saya selama di Amerika, untuk melihat bagaimana keseruan saat salju turun bisa dilihat di youtube channel saya dibawah ini. Semoga bermanfaat



Salam, Ohio 2018

You May Also Like

2 comments

  1. kenapa tulisan2 kamu ga di share di grup 1m1c sa 😆 ... menarik pasti sama temen2 1m1c yg beginian mah .. kan mayan .. (apa aku yg ga nemu link nya di setoran web?) 😅

    ReplyDelete