Blog Itu Bagi Saya adalah . . .

image from unsplash
Salam,
Bagi saya blog sudah seperti rumah, meski sudah jauh dan lama pergi tapi rumah tepat kembali. Bahkan sempat pindah ke rumah baru tapi akhirnya balik ke sini lagi. Kurang lebih 6 tahun blog ini bersama saya tentu sudah banyak suka duka yang terekam sebagai memori dalam tulisan yang saya dokumentasikan. Awal mula bikin blog itu tahun 2012 dengan alasan waktu itu pengen punya wadah sebagai tempat menuangkan ide dan pengalaman yang pernah dilalui dalam hidup. 2012 berarti saat itu saya semester 4 strata 1 di Universitas Muhammadiyah Malang. Arek Ngalam iki rek 😊 eits tapi iki wong jogja pisan 😊😊
Duh dulu mana ada kepikiran bakal seriusin blog kayak sekarang. Dulu cuma nulis pengalaman hidup, pengalaman kuliah, pengalaman KP sama penelitian skripsi aja tapi sampai sekarang tulisan itu yang pengunjungnya paling banyak. Baru aja 2 bulan ini menseriusi tulis-menulis di blog karena kebutuhan dan kehausan diri untuk beraktualisasi. Mungkin karena terbiasa dari kuliah saya suka ikut organisasi terus tiba-tiba saat setelah kuliah nggak ngapa-ngapain gitu jadi bingung juga akhirnya fokus lagi untuk nulis biar perjalanan hidup ini terekam dalam kata dan tetap bisa dinikmati kelak dihari tua.

Kalaulah dilihat postingan-postingan zaman dulu, duh jadi malu. Segala ditulis mulai dari mau seminar proposal, revisi sidang, galau habis lulus S1 mau lanjut sekolah lagi atau kerja, masa-masa sulit diawal S2, sampai curhat pengen nikahpun ada di blog ini. Eee tapi kalau dibaca-baca jadi happy juga rasanya. Pernah juga dulu ngalamin itu semua hehe. Sekarang mau fokus buat nulis hal-hal yang bermanfaat termasuk tulisan mengenai kehidupan sendiri juga biar bisa jadi kenang-kenangan 😊

Masalahnya sekarang waktu yang saya punya udah nggak sefleksibel dulu, udah ada prioritas no 1 yaitu anak lanang dan suami yang kebutuhan dan keperluannya harus diutamakan. Meski kamu blog hanya akan ku sentuh di waktu sisa tapi kamu tau kan aku sangat ingin berlama-lama denganmu. Sekarang susah banget buat nyuri-nyuri waktu untuk nulis. Satu minggu satu tulisan dah alhamdulillah banget. Semoga aja ni bisa konsisten karena akhirnya saya menemukan hal yang membuat saya bahagia lagi, menemukan hal yang kalau udah jadi tu ada perasaan puas di hati, perasaan yang kalau belum selesai-selesai ditulis tu kayak ada yang belum lega gitu karena untuk sekarang sebelum ngepost tulisan biasanya saya baca-baca dulu, review dulu, bikin ide pokok tulisan, tulis dulu di kertas, cari foto yang sesuai tulisan, tulis, edit baru posting karena saya takut memberikan informasi yang salah tapi kalau untuk tulisan yang kalian baca sekarang nggak perlu pakai begituan karena ini tcurhat jadi kalau tcurhat nggak perlu mikir apalagi belajar hehe

Yaa beginilah tcurhat mamak-mamak lyfe. Semoga ini bisa menjadi pengingat diri untuk tetap nulis walaupun rada ngesot dan lambat yang penting nulis. Ku sangat salut liat ibu-ibu yang sekolah lagi punya bayi atau balita juga, anaknya lebih dari satu dan konsisten nulis udah gitu tulisannya padet ilmu dan penuh makna tu mesti jadi panutanku. Hmmm semoga yaa ini blog juga bisa padet ilmu dan penuh makna, juga bisa menispirasi siapapun yang datang berkunjung. Terimakasih juga buat yang udah mampir baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja terutama buat yang udah luangin waktu untuk baca tulisan ini 😆. Semoga kita semua selalu berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Aamin



Salam hangat from Columbus with ❤❤❤

You May Also Like

2 comments

  1. hihihi samaaa...

    saya juga udah lama punya blog, dulunya sih pakai wordpress, tiba-tiba terasa lola, akhirnya pindah ke blogspot.
    Lama dianggurin, hanya nulis saat mood, eh ga taunya setelah melahirkan anak kedua jadi keranjingan nulis.
    Menulis memang pekerjaan yang paling memungkinkan buat saya saat ini.

    Plus bikin bahagia berasa me time :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, saya juga kembali ke blog setelah anak hampir 2th. Alhamdulillah dah bisa mulai mandiri hihi

      Delete