5 Cara Menunujukkan Kasih Sayang Kepada Ibu

me and my mom

Bagi saya ibu adalah segalanya. Lebih dari sekedar orang tua, ibu bagi saya adalah my best friend, my personal advisor, and my everything. Dari dulu saya sudah terbiasa untuk cerita ke ibu apapun yang saya hadapi dalam kehidupan saya mulai dari senang, sedih, ataupun sedang terpuruk. Ibu juga merupakan orang yang saya cari pertama kali untuk cerita dan ibu selalu bisa diandalkan. Sampai sekarangpun setelah menikah dan punya anak jika saya mengalami hari yang berat saya akan cerita kepada ibu. Namun dengan jarak yang sangat jauh antara saya dan ibu saat ini berkomunikasi dengan ibu hanya bisa saya lakukan via handphone dan saat ini saya menyadari bahwa saya belum melakukan apa-apa untuk ibu. Saya belum bisa membahagiakan ibu dan terkadang saya tidak tahu apakah ibu tahu bahwa saya sangat menyayanginya. Mungkin teman-teman diluar sana juga mengalami apa yang saya rasakan, terutama setelah menikah dan terpisah tempat tinggal dengan orang tua. Namun meski begitu kita sebagai anak tetap bisa menunjukkan rasa kasih sayang kita kepada ibu. Berikut ini adalah 5 cara untuk menunjukkan kasih sayang kepada ibu:




Puji Masakannya
Siapa yang suka habis makan masakan ibu langsung pergi gitu aja? hehe. Nggak ada salahnya lho untuk bilang ke ibu kita kalau masakannya itu enak dan kita suka. Setelah menjadi ibu saya baru bisa merasakan perasaan ini, bahwa ada kepuasan tersendiri kalau masakan kita habis dan anak kita memuji masakan kita. Apalagi jika kita sangat jarang bertemu ibu, jangan lupa kalau ibu memasakkan makanan untuk kita selalu puji dan katakan kalau kita menyukainya. Dengan begitu ibu pasti senang dan tentunya lebih semangat lagi untuk memasakkan makanan-makanan enak untuk kita.

Selalu Tanya Kabar dan Tanyakan Harinya
Kalau ditanya siapa yang paling sering menanyakan kabar kita? Bagaimana hari-hari kita? tentu jawabnya adalah ibu. Meski terkadang karena keterbatasan waktu dan jarak mereka tidak bisa mengungkapkan tetapi mereka tetap memikirkan keadaan kita kapanpun dan dimanapun. Namun kita sebagai anak seberapa seringkah kita bertanya kabar ibu kita, bertanya mengenai hari-hari yang ia lalui. Dengan begitu ibu kita bisa tahu bahwa kita perhatian padanya dan kita sangat menyayanginya. Yang dibutuhkan orang tua terkadang adalah pendengar yang mau mendengarkan cerita mereka. Jadi mulailah dari sekarang untuk selalu menanyakan kabar dan menanyakan hari ibumu.

Katakan Padanya Bahwa Kamu Menyayanginya
Terkadang kita sebagai anak merasa malu untuk mengatakan bahwa kita menyayangi ibu kita. Padahal dengan mengungkapkannya ibu kita bisa menjadi sangat senang karena meski kita sibuk dengan aktifitas kita atau sudah terpisah sangat jauh kita masih ingat kepada beliau. Coba kesampingkan rasa malu tersebut karena bagaimanapun kita tetap anak ibu kita, meski kita sudah dewasa. Jadi tidak perlu malu untuk mengatakan aku sayang ibu dan aku sedang merindukan ibu. Ini sering saya lakukan. Saya termasuk tipe orang yang suka mengekspresikan apa yang saya rasakan. Termasuk rasa sayang saya kepada ibu dan saya tahu ibu menjadi senang setelah mendengar hal itu.

Habiskan Waktu Dengannya
Adakalanya kesibukan kita sehari-hari membuat kita lupa untuk menghabiskan waktu dengan orang tersayang. Nah, ketika ada waktu senggang atau libur coba ajak ibu kita jalan-jalan berdua atau makan di restoran favorit keluarga dengan begitu kita dan ibu akan memiliki quality time berdua dan bisa menjadi kenangan-kenangan indah yang terekam dalam memori. Ini tentu akan membuat ibu kita bahagia dan tahu bahwa kita sangat menyanginya

Memberikannya Hadiah
Orang tua mana yang tidak senang jika mendapatkan hadiah dari anaknya. Memberi hadiah tidak harus menunggu moment atau saat-saat tertentu lho. Memberi hadiah kepada ibu bisa kapan saja karena kasih ibu kepada kita saja tidak mengenal waktu. Jadi kapanpun kita bisa memberi hadiah kepada ibu. Yang terpenting niat kita yang tulus untuk membahagiakan ibu. Itu juga yang saya lakukan untuk ibu saya. Saat ini kesempatan untuk pulang dan bertemu ibu merupakan hal yang agak sulit saya lakukan karena sebagai istri saya juga harus menemani suami yang sedang tugas belajar. Salah satu cara menunjukkan rasa kasih sayang saya kepada ibu adalah dengan memberinya hadiah. Meskipun jauh saya tetap bisa memberikan hadiah kepada ibu. Dengan kecanggihan teknologi saat ini apapun yang kita mau bisa kita beli secara online. Meski begitu saya ingin memberikan hadiah kepada ibu yang bernilai dan nggak pasaran beruntunglah saya bertemu dengan Qlapa.com yang merupakan situs jual beli online produk handmade buatan asli Indonesia. Gimana nggak seneng coba? Saya bisa memberikan hadiah kepada ibu saya juga bisa membantu pengrajin lokal. Di Qlapa ini menawarkan ribuan kerajinan tangan buatan ratusan pengrajin lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk kualitas jangan ditanya, meskipun ini handmade tapi kualitasnya harus sesuai dengan standart yang telah ditetapkan oleh Qlapa. Nah ini salah satu hadiah yang saya beli di Qlapa untuk ibu saya
my mom and gift I bought from Qlapa


Sebelumnya saya tidak memberitahu ibu kalau saya akan memberinya hadiah. Jadi saya membeli dari Qlapa dan memasukkan alamat penerimanya ke alamat rumah ibu saya. Tentu ibu saya terkejut sekaligus senang karena mendapatkan kejutan dari anaknya yang jauh. Membeli produk di Qlapa ini sangat mudah, karena tampilannya yang user friendly, sehingga pembeli mudah untuk menemukan produk apa yang mereka cari. Untuk temen-temen yang biasanya suka bingung ingin memberi hadiah apa untuk ibu atau orang-orang tersayang lainnya, di Qlapa ini ada laman perayaan dan hadiah yang isinya macam-macam bingkisan atau hadiah yang bisa diberikan kepada orang lain selain itu produk-produknya bisa dibuat costume atau bisa dibuat khusus sesuai keinginan pembeli. Untuk pembayarannya juga sudah menggunakan sistem diotomisasi dan menggunakan rekening bersama, sehingga pembeli bisa melakukan transaksi dengan nyaman dan terjamin keamanannya. Menarik bukan?
Selain membeli hadiah untuk orang-orang tersayang secara tidak langsung berbelanja di Qlapa juga membantu meningkatkan perekonomian Negara. Tidak ada salahnya untuk mencoba memberi hadiah kepada ibu kita, karena pasti ibu kita akan merasa senang dan tahu bahwa kita sangat menyanginya.

Itu tadi 5 cara saya untuk menunjukkan kasih sayang saya kepada ibu. Selagi ibu kita masih ada jangan pernah ragu untuk menunjukkan rasa kasih sayang kita kepada mereka.


You May Also Like

4 comments

  1. couldn't more agree. Walaupun jauh 5 cara diatas bisa kita lakukan lewat telpon atau video call :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, walaupun jauh tetap bisa kabar-kabar dengan ibunda tercinta ☺️

      Delete
  2. Wah.. bahas ibu membuat hari gemiris.. terima kasih list caranya.. Insya Allah akan berusaha mempraktekkannya..

    ReplyDelete