Trip To Washington DC (Bagian2)

Hari ke 2 di Washington DC masih di guyur hujan, tapi alhamdulillah nggak begitu deras. Menurut itinerary yang udah kita susun hari ini rencananya kita mau ke US Capital, Smithsonian National Air And Space Museum dan ke National Mall tapi karena ternyata jarak National Mall dari 2 lokasi lain yang akan kita tuju itu jauh banget jadi kita ganti yang semula National Mall dengan Smithsonian National Museum Of Natural History. Sebenarnya semua tujuan yang akan kami tuju selama di DC itu berada di satu lokasi cuma lokasinya itu luas banget jadi kalau di habiskan dalam waktu sehari bakal kecapean dan juga kami bawa toodler, kasihan kalau semisal nanti malah nggak menikmati. Jam 9 pagi kita udah berangkat dari hotel. Kita memutuskan bawa mobil ke lokasi yang akan kita tuju di bandingkan pakai kendaraan umum karena setelah dihitung-hitung biaya parkir dan biaya menggunakan kendaraan umum nggak beda jauh selain itu dengan bawa mobil kami bisa bawa banyak barang seperti stroller dan gendongan. Setelah browsing-browsing mengenai tempat parkir akhirnya kita dapat tempat parkir yang nggak terlalu jauh dan harganya lumayan murah di antara yang lain yaitu Pacific Place. Jadi tempat parkirnya itu gabung sama gedung perkantoran. Bagian bawah sebagai parkiran, bagian atas sebagai digunakan sebagai kantor. Karena DC merupakan ibu kota negara Amerika jadi nyari parkir di DC gampang-gampang susah. Kalau mau parkir di daerah yang strategis dekat dengan banyak lokasi wisata tarifnya juga bakal sangat mahal. Kemarin kita kena biaya parkir $25 selama seharian dari jam 9 pagi sampai dengan jam 7 sore. Dari parkiran kita langsung jalan kaki menuju US Capital lalu dari US Capital ke Smithsonian National Air And Space Museum kemudian makan siang sebentar lanjut lagi ke Smithsonian National Museum Of Natural History.

US Capital

US Capital merupakan kantor lembaga legislatif nya Amerika. Gedungnya bagus, berwarna putih dan memiliki halaman yang luas. Saat kami tiba di sana banyak turis asing yang sedang tour. Meskipun gerimis tidak membuat pengunjung sepi. Tapi kita cuma foto-foto sebentar aja di US Capital ini karena takut hujan semakin deras dan kami terjebak di US Capital. Akhirnya setelah mengambil gambar beberapa kali kita lanjutkan ke Smithsonian National Air And Space Museum.

Bagian belakang US Capital

Smithsonian National Air And Space Museum

Smithsonian National Air And Space Museum merupakan museum udara dan luar angkasa. Di museum tersebut terdapat koleksi artefak penerbangan dan ruang angkasa terbesar di dunia. Banyak miniatur pesawat, roket, juga sekilas tentang kehidupan astronaut di luar angakasa. Saat kami datang itu udah banyak banget pengunjung yang antri, padahal museumnya belum buka dan itu hari senin dan ternyata museum ini merupakan museum terfavorit kalau berkunjung ke DC. Sebagian besar pengunjung adalah anak anak yang di dampingi oleh orang tuanya, selain koleksi artefak juga menjadi wisata edukasi karena banyak memberikan interaksi yang dapat menambah pengetahuan bagi pengunjung.

Para pengunjung di Smithsonan  National Air and Space Museum

Salah satu koleksi baju astronot

Pesawat zaman dulu
Berharap bisa bawa pulang satu ya daffa :p

Tapi saat di museum ini susah banget nemuin tempat untuk istirahat. Jadi pas daffa ngantuk dan mau breastfeeding saya sempat kesulitan nyari tempat duduk tapi alhamdulillah akhirnya dapat. Kurang lebih 3 jam kita d museum ini karena udah siang kita putuskan untuk mencari makan siang di restoran halal di sekitar museum. Ada banyak beberapa pilihan tapi kita pilih ke Merzi Halal Restaurant.

Merzi Halal Restaurant

Setelah keliling museum, perut mulai keroncongan akhirnya kita cari restoran halal yang ada menu nasinya hehe maklum orang indonesia banget. Setelah kita browsing ketemulah Merzi Restaurant yang jaraknya 1,3 miles dan bisa di tempuh dengan jalan kaki sekitar 13 menit. Saat itu cuaca masih gerimis jadi kita pakai payung sama mantel hujan yang baru kita beli di museum. Lumayan juga jalan ke restoran ini kita jadi bisa keliling Kota DC dan dapet spot foto yang bagus. Kotanya rame orang-orang berpakaian rapi khas pekerja kantoran gitu. Akhirnya setelah jalan 13 menitan kita nyampe di restaurannya.
Washington DC

Our lunch at Merzi Halal Restaurant

Di Merzi Restaurant ini kita bisa pilih mau karbonya apa, proteinnya apa, dan sayuran yang mau kita makan apa. Untuk karbonya ada nasi dan kacang-kacangan. Proteinnya ada daging sapi, daging kambing, ayam juga tahu buat yang vegetarian. Sayurannya bermacam-macam ada slada, kentang, kol ungu, peas, timun dan jagung. Nah saya pesen nasi, ayam, dan sayurannya di campur semua sedangkan pak suami pesen nasi, kambing dan sayurannya di campur juga. Daffa kita belikan samosa sama naan (makanan kayak tortilla tapi lebih tebal) karena takut dia nggak doyan nasi eh taunya dia doyan hehe. Habis itu kita langsung ke Smithsonian National Museum Of Natural History.

Smithsonian National Museum Of Natural History

Smithsonian National Museum Of Natural History ini merupakan museum yang di dedikasikan untuk menginapirasi rasa ingin tahu, penemuan dan belajar tentang alam melalui penelitian. Intinya tentang alam, apa yang ada di alam dan bagaimana alam itu dari dulu sampai saat ini.  Di museum ini isinya banyak banget, mulai dari nenek moyang manusia, dinosaurus, kehidupan di laut, bebatuan, serangga dan masih banyak lagi. Menarik untuk anak-anak karena mereka bisa mengenal banyak hewan. Museum ini juga merupakan museum yang paling sering di kunjungi oleh turis jika berkunjung ke DC. Oya semua museum yang saya ceritakan itu masuknya free alias gratis makanya bisa rame bangetkan.

Icon of Smithsonian National Museum of Natural History

Pengunjung di Smithsonian National Museum of Natural History

Salah satu koleksi bebatuan yang berkilau

Nah abis dari ketiga tempat itu tadi kita jalan jalan di lapangannya sambil foto-foto, padahal waktu itu dingin banget tapi tetep rame. Setelah puas foto-foto akhirnya kita balik lagi deh ke  parkiran dan kita putuskan balik ke hotel untuk istirahat.