Acara Tukar Pakaian dan Mainan Anak di Buckeye Village





2 minggu lalu tepatnya tanggal 25 maret 2018 di Buckeye Village ada acara tukar pakaian dan mainan anak. Acara ini adalah acara rutin tahunan yang di adakan di area perumahan kami. Jadi saat ini saya sedang menemani suami sekolah di Ohio dan kami tinggal di perumahan kampus yang disediakan oleh The Ohio State University. Nama tempat tinggal kami ini adalah Buckeye Village atau yang biasa di singkat dengan BV. Di sini ada banyak keluarga mahasiswa dari berbagai negara. Ada Indonesia, Cina, Korea Selatan, Mesir, Pakistan dan Negara Amerika sendiri yang berasal dari luar Ohio-Columbus. Acara tukar pakaian dan mainan anak ini sebelumnya dicetuskan oleh salah satu penghuni BV dan akhirnya oleh petugas BV acara ini menjadi acara tahunan.

Seminggu sebelum acara tersebut penghuni BV dipersilahkan untuk mendonasikan pakaian atau mainan anak umur 0 sampai dengan 5 tahun yang masih layak pakai di kantor BV. Tidak hanya mainan dan pakaian, warga BV juga bisa mendonasikan buku dan peralatan bayi seperti stroller, blender makanan bayi, pemanas susu dan lain sebagainya. Setelah itu pada hari H semua pakaian dan mainan yang telah didonasikan akan dipajang di sebuah ruangan. Ruangan ini bernama Recreation Hall yang merupakan ruang acara pertemuan warga BV. Acara tersebut dimulai dari jam 1 siang sampai jam 4 siang. Setiap warga BV yang hadir mendapatkan satu set sikat gigi serta pasta gigi anak -anak dan 1 kantong plastik besar yang dapat digunakan sebagai wadah dari barang-barang yang mereka inginkan. Untuk barang yang ukurannya sangat besar seperti stroller atau mainan anak, tiap keluarga hanya diberi jatah 1 barang atau 1 mainan yang berukuran besar.

Acara Children's Clothing and Toys Swap

Beberapa Buku Yang Didonasikan

Acara ini tentu menjadi acara favorit untuk ibu-ibu yang memiliki anak umur 0 sampai dengan 5 tahun, karena di sini rata-rata keluarga di sini memiliki anak kecil. Tidak terkecuali bagi saya yang memiliki anak usia 2 tahun. Pakaian anak saya yang sudah tidak cukup lagi dapat saya donasikan dan sayapun dapat mengambil pakaian ataupun mainan yang kami butuhkan. Jadi saling tolong menolong sesama keluarga mahasiswa.


Hasil Berburu :D



Di BV ini sering sekali mengadakan acara untuk warganya. Alhamdulillah lumayan bisa buat ketemu tetangga-tetangga dari berbagai Negara. Acara seperti ini rasanya bermanfaat sekali dan saya terinspirasi untuk membuat acara seperti ini di Indonesia. Kadang banyak ibu-ibu di Indonesia bingung mau nyumbangin baju bayi layak pakai atau peralatan bayi kemana tapi dengan acara seperti ini, ibu-ibu tidak akan bingung lagi dan penerima jelas saudara-saudara kita yang membutuhkan.

You May Also Like

0 comments