Trip To Washington DC (Bagian3-Selesai)

Hari ketiga di Washington DC. Alhamdulillah di hari ketiga cuaca berawan tapi dingin. Saat itu suhunya 6 derajat celcius tapi real feelnya 3 derajat dan nggak persiapan bawa jaket dan kita tetap aja jalan-jalan dengan harapan semakin siang semakin hangat namun ternyata tidak. Siangpun cuacanya masih dingin dan berawan. Kami berangkat dari hotel pukul 9 pagi dengan tujuan awal adalah White house kemudian ke National Mall dan ke Lincoln memorial dan ini juga hari terakhir kami di DC, sore harinya kami harus segera kembali ke Columbus.

White House

Setelah memakirkan mobil yang lokasinya menyatu dengan gedung perkantoran kami jalan kaki menuju White House tapi ternyata jalan yang di tunjukkan oleh aplikasi google maps lagi ditutup, ternyata Presiden Trump sedang dalam perjalanan menuju White House. Jadi waktu itu rame banget polisi berjaga-jaga disekitar White House dan kita nggak bisa foto di depan White House dengan jarak dekat. Setelah Mr.Trump datang baru deh jalannya dibuka lagi untuk umum dan kita bisa foto dengan White House dari jarak dekat. Sewaktu di White House ini kami juga bertemu dengan beberapa rombongan turis indonesia yang sedang tour di Amerika juga banyak pengunjung dari negara negara lain. Tapi sayangnya foto kita di depan White House nggak ada yang bener. Selain nyari spot fotonya yang susah karena rame dan kita fotonya pakai tripod, daffa juga udah nggak mau diem, maunya lari-larian terus jadilah kita kerepotan foto sambil ngejar-ngejar daffa sampai ada satu mbak-mbak bule yang kasian mungkin dan bersedia ambilin gambar kita. Tapi posenya daffa hmm ya sudah yang penting dia senang hehe. Habis dari White House kita ke toko suvenir buat nyari kenang-kenangan, akhirnya kita mampir ke took White House Gift yang menjual berbagai souvenir khas amerika terutama DC. Setelah membeli souvenir kita lanjut lagi jalan kaki ke National Mall tapi pas di jalan kita nemu orang jualan souvenir gitu pakai van di pinggir-pinggir jalan. Harga barang-barangnya nggak jauh beda sama yang di toko Washington souvenir tapi kalau kita pinter nawar jadi lumayan banget. Karena waktu itu saya dan pak suami jaketnya kurang hangat akhirnya kita beli deh sweater couple, awalnya penjualnya ngasih harga 1 sweater $22 kita tawar 2 sweater jadi $38. Dengan penawaran yang pelik akhirnya penjualnya mau juga. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke National Mall.
Foto di depan white house tapi daffa ya sudahlah 💁
Penjual souvenir pinggir jalan

National Mall

National Mall ini ibarat monas kalau di indonesia tapi pada saat itu sedang ada kontruksi jadi kita cuma lewat aja dan melanjutkan perjalanan ke Lincoln memorial.
National Mall sayangnya lagi direnovasi

Lincoln Memorial

Setelah berjalan kurang lebih 3km akhirnya kita sampai juga ke Lincoln Memorial. Kalau jalan-jalan ke DC harus siap untuk capek jalan kaki karena objek yang populer di DC itu berada di satu tempat tapi di pisahkan oleh lapangan atau kolam yang sangat besar. Salah satunya dari National Mall ke Lincoln Memorial ini kita akan melewati kolam yang sangat besar yang dikenal dengan Lincoln Memorial Reflecting Pool. Di samping kolam ini ada pohon-pohon besar dan banyak burung serta tupai yang berkeliaran. Saat kami istirahat sejenak di bawah pohon, salah satu tupainya menghampiri sepertinya meminta makanan, akhirnya kita kasih snack daffa dan tupainya mau. Daffa juga juga jadi happy bisa ngasih makan tupai sedekat itu hehe.

Trus karena pak suami lapar akhirnya kita nyari tempat makan dulu sambil daffa breastfeeding, nggak lama kemudian daffa tertidur untungnya saat itu kita bawa gendongan jadi daffa bisa tetap tidur sambil digendong.

Lincoln memorial ini adalah monumen nasional Amerika yang dibangun untuk menghormati presiden amerika yang ke 16 yaitu Abraham Lincoln. Monumen ini sangat erat kaitannya dengan simbol yang berfokus pada hubungan ras. Yang menegaskan bahwa semua orang itu sama dari ras manapun mereka berasal. Disini juga rame banget pengunjungnya sampai bingung mau foto dimana. Untungnya ada ibu-ibu yang mengahampiri kita dan menawarkan diri untuk mengambil foto kita. Habis itu kita foto-foto deh dengan background Lincoln Memorial dan National Mall.
Di depan patung Abraham Lincoln

Di depan Linclon Memorial dengan background National Mall

Udah puas foto-foto kita balik lagi ke parkiran buat ambil mobil. Saat itu masih pukul 4 sore akhirnya kita putuskan untuk mengunjungi satu tempat lagi yaitu tidal basin. Karena posisinya yang lumayan jauh akhirnya kita putuskan ke sana menggunakan mobil.

Tidal basin

Tidal basin ini adalah waduk buatan yang di sekelilingnya banyak sekali bunga sakura. Tidal basin juga merupakan titik festival cherry blossom di DC tapi sayang sewaktu kita ke sana cherry blossom nya udah mulai berguguran. Bagus banget pemandangannya tapi sayangnya kita harus udah balik ke Columbus jadi kita cuma foto-foto aja di Tidal Basin dan sholat jamak zuhur ashar.
maafkan lengan yang nggak terkontrol :p

Sebelum balik ke Columbus kita memutuskan untuk makan dulu di salah satu restoran halal vietnam. Saya udah lama banget pengen makan pho tapi sayang di ohio belum ada restoran vietnam yang menyediakan menu halal jadi kita pengen banget nyobain makan di sana. Nama restorannya adalah Simply Banh Mi.

Simply Banh Mi

Dari tidal basin ke simply banh mi kurang lebih 20 menit. Kita parkir agak jauh dari restoran tersebut karena menurut web restoran ini pinggir jalan jadi kita takut kalau semisal di sana nggak boleh parkir dan ternyata di daerah itu bagus banget, rapi, bersih, kiri kanan tu udah toko toko barang barang branded tapi orang orangnya nggak begitu rame jadi kayak kita jalan di kota kecil gitu tapi bagus banget. Nggak nyesel walaupun jalan jauh karena yang dilihat itu rapi dan bersih.

Daerah sekitar simply banh mi

Di simply banh mi ini kita pesen beef lemongrass pho dan daffa kita pesenkan chicken wings juga kita pesen boba milk tea (sayang nggak ke foto) dan rasa makanannya enaaaak banget ditambah pelayanannya baik banget, ramah banget pegawainya. Ternyata restoran nya nggak terlalu besar dari yang kami perkirakan. Phonya porsi besar dan kita jadi kekenyangan banget. Harganyapun ramah di kantong. Pokoknya puasa banget makan di sini.

Beef lemongrass phonya mantaap 👍

Setelah makan kita balik lagi ke ohio. Alhamdulillah perjalanan lancar kurang lebih 8 jam sama berhenti berhenti makan dan isi bensin. Nggak kebayang ngantuk nya Pak suami saat itu, saya aja yang dibelakang ketiduran berkali-kali. Alhamdulillah daffa juga diperjalanan anteng, pinter dan alhamdulillah  sekitar pukul 2 malam kita sampai ohio. Sekian cerita trip keluarga the ardiyans semoga bermanfaat :)