[Review] Kindle

Assalamualaikum.wr.wb

Kali ini saya mau mereview pemakaian kindle. Jadi kemarin pak suami ngasih hadiah kindle ini ke saya. Sebelumnya buat yang gak tau kindle itu apa. Kindle adalah perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan oleh Amazon.com untuk menyimpan dan menampilkan buku elektronik dan media digital lainnya. Jadi bahasa gampangnya buat kita ibu ibu adalah buku yang berbentuk elektronik tapi isinya bisa banyak buku jadi gak cuma satu buku. Nah trus apa bedanya sama tablet? Bedanya adalah kindle ini cuma bisa dipake buat baca buku gak bisa yang lain kayak tablet dan bedanya lagi mata kita gak akan pegel karena mata kita gak kena cahaya yang dipantulkan kayak dari tablet. Kindle itu banyak typenya. Berikut ini adalah spesifikasi dari tiap jenis kindle 
Pict from amazon.com
Nah enaknya pake kindle ini kita gak butuh banyak tempat untuk nyimpan buku-buku. Tinggal kita download aja sebanyak-banyaknya tersimpan deh di kindle kita. Tapi tetep bayar yaa buat beli di amazon tapi kadang amazon juga nagadain buku gratis gitu. Tapi saya juga belum pernah nyoba sih. Selama ini cuma baca buku yang udah diisikan suami saya aja. User friendly gak? Yes, buat ibu ibu kayak saya yang agak gaptek ini lumayan gampang untuk digunakan. Enak juga bacanya sama kayak kita baca buku biasa gitu.
Kelebihan lainnya kalau kita hidupnya berpindah-pindah tempat, jadi gak bawa buku seabrek tinggal bawa kindle aja. Sangat membantu sekali saat kita mau baca buku dikendaraan misal di kereta atau di pesawat, karena ringkes dan gak capek bawa buku dan kalau udah selesai bisa langsung baca buku lainnya lagi. Tapi saya itu bisa baca buku kalau malam pas anak saya udah tidur dan pengennya baca buku di sampingnya nah karena anak saya kalau tidur lampunya harus dimatikan jadi saya gak bisa pake kindlenya. Kindle saya type kindle biasa yang belum ada fitur bisa mengatur cahayanya tapi di type kindle lainnya udah ada. Dengan pake kindle ini satu yang gak akan kita dapatkan aroma kertas, hmm kadang kita baca buku ada aroma kertas yang kita hirup yang bikin kita jadi apa yaa nyaman aja. Next mungkin amazon bakal ngeluarin kindle dengan aroma kertas.

You May Also Like

0 comments