Pengalaman Cabut Gigi Geraham Bungsu

Pengalaman Cabut Gigi Geraham Bungsu - Bismillahhirrahmanirrahim

Akhirnya resolusi 2016 yang agak menakutkan itu terlewati sudah. Alhamdulillah :)
Udah hampir sebulanan sakit kepala sebelah kanan, sakit banget, kepala terasa ditusuk tusuk dan bagian wajah sebelah kanan terasa kram trus mulai curiga jangan jangan ini karena gigi geraham bungsu kanan bawah yang tumbuhya gak normal, jadi gigi geraham bawah sebelah kanan saya itu tumbuhnya menyamping, menabrak gigi yang ada disampingnya dan hipotesa saya jangan jangan ini juga mengenai syaraf yang bikin saya sering banget sakit kepala sebelah kanan dan akhirnya pas acara wisuda di GSP duduk disebelah mbak atya. Waktu wisuda itu sakit kepalanya kambuh lagi dan ceritalah ke mbak atya dan ternyata mbak atya baru aja habis operasi cabut gigi bungsunya di RSGM Soedomo. Berbekal informasi dari mbak atya ini akhirnya saya putuskan untuk memberanikan diri mencabut gigi geraham bungsu saya itu.
Setelah beberapa hari akhirnya ada waktu buat ke RSGM. Berangkat dari rumah jam setengah 8, biar dapet antrian awal dan bener aja dapet antrian no 1. Nah abis itu isi form pendaftaran, di klinik tujuan saya pilih klinik bedah mulut ke resident. Jadi resident ini adalah dokter yang lagi ambil spesialist bedah mulut. Kenapa pilihnya ke resident? Biar biayanya lebih murah. Kalau ke dokter spesialis bedah mulut sekali cabut gigi geraham bungsu bisa kena 2,5 juta. Nah kalo sama resident antara 350rb sampe 600rbanlah tergantung kondisi gigi. Nunggu kurang lebih 60 menit akhirnya ketemu sama dokternya, setelah cerita apa yang saya rasakan dokter menyuruh saya untuk rontgen gigi. Setelah di rontgen ketahuanlah bahwa 3 dari 4 gigi geraham bungsu saya tumbuhnya miring ke samping nabrak gigi di sebelahnya, hiks jadi sedih artinyakan tu gigi mesti dicabut semua. Tapi yaudahlah karena yang selalu sakit yang kanan jadi dicabut dua gigi geraham bungsu kanan atas dan bawah.
Proses pencabutannya ini dimulai dengan pembiusan terlebih dahulu, jadi gusi kita tu disuntik habis itu udah gak ngerasain apa-apa lagi, jadi mau dipotong, mau diuglak-aglik sampai berdarah gak terasa apa-apa, dijahitpun gak ngerasa apa-apa. Jadi gak perlu takut yaa buat cabut gigi. Prosesnya juga gak lama sekitar 30 sampai 60 menit tergantung kondisi giginya yaa. Habis itu seminggu kemudian kontrol lagi buat ngelepas jahitan giginya. Alhamdulillah semuanya lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan sekarang alhamdulillah udah gak sakit kepala lagi.

Sedikit pengalaman cabut gigi geraham bungsu ini untuk temen-temen yang punya kasus yang sama dengan saya, semoga bermanfaat :)

You May Also Like

0 comments