Nasehat dua sahabat

by - 10:00 AM


Assalamualaikum :)
Selamat malam, selamat berehat ria.
Malam ini cuma mau ngeshare, beberapa hasil perenungan hati dan pemikiran otak :)

Pernahkah kalian merasa bahwa tiba tiba orang yang dulu dekat kemudian pergi begitu saja, setelah kita berikan jawaban atau kepastian mengenai pertanyaan yang mungkin sangat penting bagi mereka? Tanpa alasan yang jelas mereka tiba-tiba pergi meninggalkan dan kita bingung harus melakukan apa. Yappp itu adalah sesuatu yang terjadi beberapa hari ini pada beberapa orang yang dulu pernah dekat. Setelah cerita sama Hafsah dia bilang kalau itu karena salah saya yang terlalu baik pada semua orang dan menganggap semua orang sama tanpa ada rasa. Padahal saya ngerasa gak baik, biasa aja. Hmm memperlakukan semua orang sama, iya memang lalu harus bagaimana? Saya juga melakukan hal sama pada teman yang lain tapi ternyata itu bisa diartikan berbeda pada orang yang berbeda. Yang saya takutkan adalah mereka-mereka akan pergi dan hubungan silaturahmi akan putus, bukankah itu tidak boleh terjadi. Kenapa mereka pergi? bukankah menjadi teman dan bercerita seperti sahabat itu lebih menyenangkan. Jika itu yang lebih baik dan kita tidak melanggar aturan aturan yang ada. Banyak hal yang bisa menambah wawasan dengan banyak orang-orang tersebut. Namun ada juga temen saya yang memberi jawaban yang berbeda, setelah saya menceritakan semua itu menurut temen saya yang satu ini Alpin, dia bilang itu bukan salah saya kalau memperlakukan semua orang sama, justru masalahnya ada di mereka-mereka yang pergi meninggalkan. Karena kalau niat awal mereka baik ingin berteman dan bersahabat maka mereka tidak akan pergi meninggalkan, akan beda ceritanya kalau niat mereka ingin mendapatkan kamu nisa atau ingin memiliki kamu. Seketika setelah mendengar kata-kata Alpin itu ada benernya juga. Nasehat dari kedua sahabat saya ini sangat bermanfaat sekali akan saya jadikan bahan untuk mengintropeksi diri saya dan lebih memperbaikki diri lagi. Terimakasih untuk semua nasehatnya :)
Semoga bermanfaat, selamat rehat di hari-hari yang sibuk ini :))

You May Also Like

0 comments