Path, Apa Semua Orang Harus Tahu????

by - 8:01 AM

Di zaman yang udah serba canggih begini, semua orang mudah untuk mencurahkan isi hati, berkomentar, menuangkan apapun yang ada di pikirannnya ke sebuah mesin atau yang sering orang-orang sebut dengan media sosial, hmmm atau mungkin sebagian orang menganggap mesin tersebut buku diary, jadi dia bisa menuliskan semuanya tanpa memperdulikan lagi mana yang seharusnya konsumsi pribadi dan konsumsi publik.
Salah satu contoh dari media sosial itu adalah Path. Sebagian besar orang pastilah punya akun di Path, hmmh setelah beberapa lama saya gak buka path sekalinya buka path jadi bingung. Kebanyakan teman di Path saya mengupload foto makanannya, mengupdate lokasinya saat itu, foto tiket bioskop, dan lain lain yang masiiih banyak lagi. Malah kadang ada yang upload kalo lagi ibadah.
Jujur saya dulu pernah ada di masa itu, ingin orang-orang tahu apa yang saya lakukan, di hati ada rasa bangga, ada rasa sombong. Ya Allah rasanya kok gak tau diri banget saat itu, merasa lebih dari yang lain, merasa termasuk anak gaul dan kekinian kalo makan di sini, makan di situ, lagi di sini, sama si ini dan si itu. Rasanyaa duuuh malu-malu. Banyaaak bangeeet dosanya, malah bangga dengan hal-hal yang kayak gitu ;(
Namun akhirnya sadar, jangan sampai kita menjadi sombong, bangga dengan hal-hal yang gak bisa kita bawa mati. Harusnya media sosial tersebut kita jadikan ladang dakwah bukan ajang pamer. Hmmh
Tapi saya tidak tahu pasti tujuan teman-teman di Path untuk memposting itu semua, semoga tidak seperti saya dahulu yang hanya ingin orang lain tahu kemudian berbangga hati. Astagfirullahaladzim. Namun jika masih ada yang niatnya seperti itu semoga suatu saat disadarkan oleh Allah SWT. Aamiin

You May Also Like

0 comments