Menjadi Baiklah, Saat Ini dan Selamanya

by - 7:28 AM

Beberapa hari yang lalu sempet sebel sama temen sekosan yang gak tanggung jawab sama tugasnya, terus akhirnya ngegantiin dia buat ngejalanin tugasnya tapiiih mungkin niat baik kita gak selalu di anggap baik dimata orang lain. Sebenarnya ini bukan kejadian pertama kali, sebelum-sebelumnya juga pernah terjadi hal yang sama tapi pada kasus yang berbeda. Sempat terbesit didalam hati kok mereka tega ngomong kayak gitu padahal niat kita baik, dan saya sempat perfikiran negatif ke mereka. Astagfirullahaladzim  -_- Rasanya malu kalo ingat hal kayak gitu lagi. Tiba-tiba tadi buka buku catatan harian pas semester 3 di S1 nemu note yang isinya kayak gini :
"Menjadi baiklah, mulailah dari hal yang kecil-kecil dan sederhana. Ulangi dan ulangi hingga benar-benar terbiasa. Bila sudah terbiasa maka akan menjadi kebiasaan. Biasa menjadi baik, maka saat itu menjadi baik adalah kebutuhan, lagi dan lagi"
Entah dari mana dapat note itu, tapi yang jelas isinya nancep banget di hati. Ya Allah kadang kita tu udah ngelakuin kebaikkan tapi belum ikhlas, belum tulus, belum benar-benar ridho. Harusnya kalo ikhlas udah gak perduliin lagi omongan orang, yang penting kita baik aja. Kalo kata aagym yang penting Allah ridho. Gak perlulah kita mau dianggap baik, meskipun niat kita udah baik toh yang tau isi hati dan niat kita cuma Allah. Buat apa kita berfikiran negatif, asal yang kita tuju ridhonya Allah lakukan sebaik mungkin, seikhlas-ikhlasnya.

Abis dari situ rasanya sadar kadang kita lupa tujuan melakukan kebaikkan-kebaikkan itu, bahwa dari semua hal yang kita lakukan hanya untuk mencari ridho Allah. Biarlah beribu-ribu orang menghina kita, menjauhi kita asalkan jangan Allah.

Belum lagi kalo ingat kisahnya Rasulullah yang luar biasa bangeeet -_-, sabaaarnya ketika menghadapi cacian, makian padahal tujuan Beliau untuk keselamatan kita. Semoga dengan ini bisa lebih baik lagi, bisa muhasabah diri lagi. Aamiin

You May Also Like

0 comments