Pengalaman Kontrol Kandungan di Dokter Enny Jogja

Sudah lama sekali ingin menuliskan pengalaman kontrol kandungan rutin dengan Dr Enny di Rumah sakit JIH.
Sebenarnya saya kontrol dengan Dr Enny mulai sejak memasuki usia kandungan 7 bulan. Soalnya pas 7 bulan tiba-tiba ngeflek dan pas periksa di Dokter yg biasanya dokternya bilang baik-baik aja. Cuma yaa sebagai ibu pasti gak tenang, langsung browsing dokter kandungan yang bagus di jogja. Nemulah Dr Enny. Beliau hanya praktik di rumah sakit JIH dan d rumah beliau. Saya memilih untuk kontrol di JIH.
Beliau orang nya sangat detail, menjelaskan kondisi kandungan kita satu persatu dengan jelas. Waktu di usg beliau akan menjelaskan ini kakinya, ini tangannya, ini tulang belakang, kepala, otak, ini air ketubannya bagus, dll. Pokoknya serba detail jadi kita sebagai ibu tau kondisi bayi kita dengan jelas. Selain itu Dr Enny juga terkenal disiplin, jadi nanti biasanya kita sebagai ibu hamil d beri penjelasan nutrisi apa saja yang harus kita penuhi. Misal harus makan buah minimal 6 buah sehari, harus minum air minimal 3 liter sehari, harus jalan kaki minimal 2 kali seminggu, dll. Dan biasanya beliau bakal ngecek pas kontrol di bulan berikutnya. Saya cocok dengan dokter yang kayak gini, soalnya saya tipenya ibu ibu yang cuek, kalo gak diingetin dengan tegas kadang saya lupa hehe, apalagi jauh dari suami.
Lahiran sama beliau juga enak, beliau orangnya tenang, pro lahiran normal dan pro asi.
Cuma yaa gitu kalo mau k dokter Enny harus rela ambil antrian pagi pagi ke JIH. Kalo gak bisa nunggu lamaaaa banget. Jadi kalo saya biasanya jam setengah 7 udah berangkat ke jih buat ambil no antrian terus pulang lagi, nanti tinggal telpon ke bagian poli kandungan buat nanyain udah sampai antrian keberapa. Kalau udah deket baru berangkat lagi ke rumah sakit. Tapi ya itu di JIH gak bisa pakai bpjs kalo tdk ada apa2 artinya jika kandungan kita normal, kita gak bisa pakai bpjs dan biayanya lebih besar d banding kontrol di Dokter kandungan biasa hehe. Tapi sesuai lah harga dan pelayanan.
Semoga pengalaman ini bisa membantu ibu ibu yang butuh referensi dokter kandungan di sekitar jogja.

You May Also Like

0 comments