What's next, Habis Wisuda?

by - 1:23 AM

Waaah ini dia kegalauan yang paling parah yang pernah saya alami seumur hidup. Kegalauan mau melangkah kemana setelah wisuda. Haaai para calon wisudawan dan wisudawati saya beritahu yaa bahwa wisuda itu senangnya sehari saja, setelah itu kalian akan mengalami kegalauan dan kebimbangan. Itulah yang saya dan beberapa teman saya rasakan. Selanjutnya mau jadi apa? kerja, lanjut kuliah atau menikah?. Maunya sih nikah tapiiiih belum ketemu calon. hehe malah curhat. Selama beberapa minggu saya galau, bertanya sana sini, minta pendapat dari berbagai orang. Disisi lain saya ingin jadi dosen, soalnya dengan menjadi dosen nanti ilmu saya bermanfaat untuk orang lain. Ilmu yang bermanfaat bisa jadi amal jariyahkan :). Semoga ibu bapak mengerti dan meridhoi pilihan saya ini. Selain itu nanti jika berumah tangga saya tidak kehilangan banyak waktu buat ngurus anak dan suami.hihi maka saya harus lanjut kuliah. Disisi lain saya sudah tidak mau membebani orang tua lagi, mau kerja biar mandiri gak ngerepotin orang tua lagi. Masa-masa itu saya pernah bertanya ke ibu saya sambil nangis karena bingung, ibu bilang coba aja dulu  dua2nya, lakukan dengan baik. Manusiakan tugasnya berusaha, Allah yang menentukan. Setelah itu baru saya bisa tenang mulai nyari2 info kuliah S2 dan beasiswa juga liat2 lowongan kerja. Tapi karena kalo kerja saya maunya di Riau belum ada lowongan yang cocok dengan jurusan saya.
Beberapa hari kemudian ada temen saya yang mengajak untuk daftar S2 di UGM, saya pikir kenapa tidak untuk dicoba dulu. Setelah tes TPA (di UGM namanya PAPs) dan TOEFL (di UGM ada ACEpT) alhamdulillah saya lolos tinggal mengumpulkan berkas dan tes mengenai keilmuan teknik industri. Untuk beasiswa saya daftar BPP-DN freshgraduate namun terjadi kesalahan alias humanerror dari sayanya sendiri. Waktu itu saya pilih jurusan teknik mesin bukan teknik industri karena pada saat itu jurusan teknik industrinya gak ada karean belum diupgrade sama diktinya dan setelah mengisi jurusan kita tidak bisa menggantinya lagi. Aaaah sedih banget rasanya. Tapi kemari coba njelasin ke kampus UGMnya mudah-mudahan bisa diurus.
Sekarang lagi nunggu pengumuman penerimaannya, inshaAllah tanggal 23 Juli 2014. Mohon doanya yaa teman-teman. Semoga lulus dan beasiswanya juga lulus. Aamiin

*note : makasih buat sakinah yang udah mau menampung aku selama di jogja :)

You May Also Like

0 comments