Bye 2013 ~ Hello 2014

by - 7:15 AM



Ini sudah di penghujung tahun 2013 hanya beberapa hari lagi menuju 2014. Tahun 2013 ini penuh suka dan duka. Banyak sekali kejadian di tahun ini, banyak hal-hal yang merubah pandangan saya mengenai kehidupan. Dan yang paling penting banyak yang harus diperbaikki dari diri ini.
Pikiran saya kini lebih jauh ke depan, entah karena faktor umur yang sudah semakin tua. In shaa Allah jika nanti sampai di bulan Juli 2014 umur saya genap sudah 22 tahun. Begitu cepat rasanya, tak terasa banyak waktu yang telah terbuang sia-sia. Melalui tulisan ini saya ingin memflash back kejadian dan pengalaman di 2013 dan menuliskan harapan di 2014.
Dalam hal agama ini merupakan PR penting untuk saya pada tahun depan. Semua yang saya dapatkan dalam hidup bukanlah karena saya tapi karena Kekuasaan Allah SWT. Allah yang telah memberikan semua apa yang saya butuhkan, memberikan semua hal baik, keluarga baik, teman baik, hidup baik, semua semua kebaikkan serta bertemu dengan orang-orang baik sepanjang hidup saya. Malu rasanya ketika meminta lagi, sedangkan semuanya telah Ia beri. Tapi aku masih saja melakukan hal-hal yang dilarang oleh Nya. Ibadah masih banyak yang harus di tambah, bagaimana dengan qiyamul lail mu? Bagaiman dengan puasa sunnahmu? Bagaiman dengan sodaqohmu? Bagaimana dengan hafalan qur’anmu? Sudahkah masa mudamu kau gunakan untuk hal yang bermanfaat? Beluum,, aku belum bisa konsisten untuk terus melaksanakannya. Tahun depan ingin aku perbaikki semuanya.
Di 2013 ini sudah ada beberapa target yang sudah tercapai namun ada juga yang belum. Untuk kuliah Alhamdulillah lancar. Di bulan Februari kemarin saya sudah melaksanakan PKN (Praktek Kerja Nyata) di Chevron Riau ini sesuai dengan target saya sebelumnya di penghujung tahun ini saya sudah melaksanakan penelitian skripsi di PT Yamaha Music Products Indonesia, sebenarnya ini tidak sesuai dengan target saya yang ingin melaksanakan penelitian pada bulan September  atau November dan wisuda di bulan Februari 2014 sepertinya terjadi keterlambatan beberapa bulan dan tentunya target wisuda sayapun ikut mundur. Untuk softskill saya asah dengan menjadi asisten Statistik dan Lab Pratikum Teknik Industri 1. Nah selama di lab banyak pengalaman yang saya dapatkan. Saya lebih mengerti tentang praktikum tersebut dan belajar bagaimana caranya bekerjasama dengan orang lain, teamwork, mengemukakan pendapat, belajar bersosialisasi, menemukan dan memecahkan masalah serta masih banyak lagi. Untuk IP yaa Alhamdulillah. Tapi kini saya mulai menyesal, manfaat semua itu hanya bisa saya nikmati sendiri, saya belum bisa memberikan apa-apa untuk orang lain. Untuk teman-teman saya, paling tidak seharusnya saya bisa menyemangati teman-teman saya untuk kuliah atau untuk jurusan saya yang sebenarnya banyak ketidaksesuaian dengan apa yang seharusnya banyak hal yang harus diperbaikki. Ini sudah masa-masa penghujung, semoga masih ada waktu untuk memperbaikki semuanya.
Impian~untuk impian sepertinya ada yang berubah. Iyaa aku ubah dengan pemikiran yang matang. Setelah kuliah aku ingin bekerja sambil menabung untuk melanjutkan kembali kuliah s2 atau mencari beasiswa untuk kuliah, rasanya sudah tak pantas jika menggunakan uang dari orang tua lagi. Aku harus bisa mandiri, mengurus semua kebutuhanku sendiri.
Hmm satu lagi impian ku yang terpenting, aku ingin menikah di umur 24th :) . Semoga pada umur itu aku sudah bertemu dengan orang yang tepat ya Allah. Pintaku pada Allah berilah aku suami yang terbaik dari sisi Mu yang akan membimbingku dalam urusan agama dan bersama-sama meraih kebahagian akhirat dan dunia Aaamiin :)  Pernah saya membaca buku Ahmad Rifai’I bahwa Allah menyuruh kita hanya meminta kepadaNya maka mintalah yang baik dan tidak apa pinta yang banyak. Nah doanya aku tambah lagi :) suami yang pintar, yang pekerja keras, yang setia, bertanggung jawab, dan sayang keluarga Aaamiin :)
Untuk mendapatkan yang saya impikan maka aka nada sebuah perjuangan yang akan saya lakukan. Okee saya siap saya percaya ada Allah yang selalu bersama saya. Banyak yang terjadi di hidup saya yang semuanya saya yakin adalah bantuan dari Allah.
Untuk 2014 ini, ada beberapa target yang ingin saya capai :
1.    Wisuda selambat-lambatnya bulan Mei 2014
2.    Skor Toefl harus bisa 600
3.    Kerja di PT xxxxxx
4.    Ibadah di tingkatkan
Semoga bisa konsisten dan tetap istiqomah. Semangaaaaaaaaaaaaat nissaaa!!!
Genbatteeeeeeeeeeeee!!!!

You May Also Like

0 comments