Idul Fitri di Amerika


Alhamdulillah ini lebaran bersama kedua yang kita rayakan bertiga. Alhamdulillah rasanya hari raya ini agak lebih terasa perbaikkannya. Sebelum ramadhan emang nggak target yang gimana gimana karena sadar diri dan berkaca dari pengalaman tahun lalu. Ramadhan kemarin cuma minta Allah beri kesabaran dalam mendidik anak dan dalam taat pada suami. Karena anak udah masuk usia 2th yang alhamdulillah kecerdasannya semakin bertambah yang artinya rasa ingin tahunya semakin besar. Sabar dalam taat pada suami. Sebagai anak pertama yang biasanya suka ada ide dipikirannya dan maunya harus sesuai kehendaknya alhamdulillah bisa lebih nurut sekarang. Karena taat pada suami itu berat nggak seperti apa yang dulu pernah dibayangkan. Misal perkara kaos kaki aja. Kita suka pakai kaos kaki warna gelap misal hitam, abu-abu, dll tapi suami nggak suka. Suami maunya warna soft-soft, dulu mah belum paham ngapain kok nggak suka tapi sekarang dah ikut apa apa yang Pak suami suka aja yang penting Pak suami happy ku juga happy. Yaa gitulah masih belajar tapi alhamdulillah disyukuri tiap prosesnya.

Ini lebaran idul fitri kita kedua di Amerika. Lebaran pertama dulu sholatnya idul fitrinya di Ohio Expo yang merupakan gedung serbaguna, jadi kurang berasa gitu suasana lebarannya. Nah kemarin kita sholat di mesjid. Namanya Mesjid Noor yang merupakan mesjid terbesar di Ohio jadi lebih berasa gitu suasana idul fitrinya karena ketemu banyak orang yang senang, wajahnya ceria, keliatan orang-orang auranya keluar. Jadi happy alhamdulillah. Habis sholat kita foto-foto dulu buat kenang-kenangan sama orang-orang Indonesia yang ada di Ohio.


Siangnya ada acara halal bi halal sama orang-orang Indonesia. Menu makanannya potluck tapi beberapa udah disiapkan menu utama oleh ibu-ibu pengajian. Alhamdulillah meskipun ditanah rantau bisa makan masakan Indonesia dan bisa berkumpul sama saudara-saudara seperantauan. Disini juga ada beberapa teman-teman Indonesia yang ngadain open house. Jadi kita diundang makan-makan ke rumah mereka. Juga ada undangan dari temannya Pak suami yang merupakan orang Malaysia. Oia ada kebiasaan unik di sini. Biasanya setelah sholat ada anak-anak yang suka membagiakan goddie bag yang isinya coklat, permen, baLon dan lain-lain. Disini juga merayakan idul fitri dengan suka cita tak jarang mereka juga mendekorasi rumah mereka agar lebih Bagus dan terasa suasana idul fitrinya.

Beberapa hari setelah idul fitri ada festival idul fitri di sekitar Masjid Noor. Ada banyak wahana permaianan anak-anak, beberapa penjual baju dan buku, juga banyak penjual makanan halal. Suasananya kayak pasar malam Indonesia tapi ini acaranya siang. Anak-anak happy, orang tuapun happy 😊


Sekian cerita lebaran kami di amerika. Semoga bermanfaat.

 Taqabalallahu Minna wa minkum
Barakallahu fiikum
Minail aidin walfaidzin
Mohon maaf lahir dan batin
from the Ardiyans ❤

You May Also Like

0 comments